Your Technology Blog

Senin, 15 Juli 2013

4 Pelajaran dari Putus Cinta

Pada Senin, 15 Juli 2013
Ilustrasi
Ilustrasi

Putus cinta kadang membuat kita sangat sedih, terlebih orang yang meninggalkan kita adalah orang yang sangat kita cintai. Akan tetapi, terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan justru tidak akan menyelesaikan masalah, justru malah menambah problematika yang lain, contohnya karir dan kesehatan anda yang akan terganggu. Daripada seharian hanya menangis sambil mengurung diri di kamar, tidak makan, tidak minum, lama-lama anda bisa stress. Tentu saja hal-hal seperti itu tidak akan memberikan manfaat apapun. Memang sih move on itu susah. tetapi cobalah untuk melakukannya dan tata ulang kembali hidup anda, belajarlah dari masa lalu dan jalani hidup anda dengan gembira tanpa ada kesedihan lagi akibat putus cinta, karena seseorang yang lebih baik, lebih keren, lebih lebih pokoknya deh sedang menunggu anda. Dikutip dari Vemale, berikut 4 pelajaran yang didapat ketika putus cinta.

Tak ada yang salah dengan status single 

Single? Biasa aja kali, anda tak perlu merasa malu atau minder dengan status single ini. Dalam sebuah hubungan asmara putus cinta adalah hal biasa, karena dengan putus cinta akan membuat kita lebih kuat dan memahami arti cinta sejati. Jangan biarkan kepergian sang mantan malah merenggut semangat hidup anda! 

Komunikasi, percaya dan saling menghormati itu penting

Komunikasi, kepercayaan, dan saling menghormati adalah tiga sesuatu yang penting dalam suatu hubungan asmara, apabila salah satu dari ketiga hal itu terusik maka dapat memicu terjadinya pertengkaran. Disinilah anda harus mulai instrospeksi diri dan mulai sadar bahwa sebuah hubungan asmara itu tidak hanya sekedar status, tidak hanya sekedar mengekang, namun adalah hubungan yang membangun, percaya dan saling menghargai.

Anda tak bisa mengubahnya

Mengubah diri seseorang adalah suatu hal yang hampir mustahil, jika anda melakukan hal tersebut, itu adalah bagian dari keegoisan diri anda. Kenapa bisa seperti itu? Kebanyakan orang ingin mengubah pasangannya sesuai dengan apa yang diingikannya dan hal inilah yang membuat hubungan tidak langgeng. Ketika anda bilang "aku terima kamu apa adanya kok" berarti anda tidak mengubah orang yang kita cintai seperti yang kita inginkan

Hidup itu Terus Berjalan

Ada ataupun tidak sang mantan saat ini, hidup anda harus terus berjalan. Air mata takkan mengembalikan dia pada anda, anda harus maju untuk mendapatkan seseorang yang jauh, jauh, dan jauh lebih baik dari dia Untuk apa anda menangisi seseorang yang sudah pergi meninggalkan anda? Tentunya anda pun tahu kalau hidup anda itu berharga. Dunia tidak berhenti saat anda putus cinta, jadi mulai sekarang move on!!

9 komentar

  1. Bagus nih untuk referensi, thanks infonya ya gan :)

    BalasHapus
  2. Jangan segan untuk mengunjungi lapa saya ya gan :)

    BalasHapus
  3. Teman cewek saya nih Mas. waktu putus cinta, wew langsung cari Hp, buka fb, update status, pokoknya galau tingkaat dewa :p + alay Mas :D .

    oh tuhan, k3n4p4 4ku diputusk4n oleh b3b3bs Q ?
    mungk1nkah 1n1 n4sibku.

    wew, pokoknya kayak gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, saya kadang suka ketawa kalo ada yang bikin status galau kayak gitu, apalagi kalo ada kata "ea".

      Ampun ea, hari KamOe kemana azza ichh aQ smpe2 bOzendt nungGu ea :D ..

      Kalo dikomen alay, malah ngamuk .. "status gue ea gmana guee!!!!!!!!!!"

      Hapus
    2. wkwkkwk, statusnya koplak :D
      mungkin begitulah remajaa cewek zaman sekarang :p
      kita cuma tinggal duduk dan membaca statusnya yang .......
      ahahah

      Hapus
    3. "kita cuma tinggal duduk dan membaca statusnya yang ....... "

      saya tahu jawabannya, yang "Eaaaaaa" hahahahaha ..

      Hapus
    4. Kata Ipin, betul betul betul :D

      Hapus

Copyright © 2014 Coretan Me - Designed by Fahmi HS - Powered By Blogger