Your Technology Blog

Jumat, 26 Juli 2013

Menulis Masalah Cinta di Facebook itu Berbahaya

Pada Jumat, 26 Juli 2013
fb
Ilustrasi

Facebook itu seperti tak ada bedanya dengan yang namanya buku harian atau diary. Ya tentu saja, pasti anda melihat beragam status yang terupdate setiap harinya dari mulai masalah pekerjaan, persahabatan, hobi, sampai status masalah cinta pun pasti ada di Facebook. Berbagai status masalah cinta seperti bahagia kala bertemu seseorang yang sudah lama sekali kita incar, lalu berlanjut ketika sudah masuk jenjang PDKT dan mengupdate berbagai status tentang dia agar dia itu cepet-cepet nembak kita "cepetan tembak aku dong!! hehehe", ketika sudah jadian pun tak akan lupa untuk update status , terutama status yang penuh emosi juga mengumpat karena telah disakiti, diselingkuhi, atau mungkin dikhianati oleh sang kekasih. Seharusnya masalah cinta itu bisa diselesaikan berdua bukan malah diumbar-umbar didunia maya, seolah seluruh dunia harus tahu.

Dikutip dari Vemale, ada dua poin kenapa menulis masalah cinta di Facebook bisa berbahaya.

Pamer Tidak Menyelesaikan Masalah

Facebook itu memang seakan tak bisa dilepaskan dari kehidupan, khususnya kehidupan remaja. Facebook seakan-akan adalah media untuk pamer, entah itu pamer foto, pamer barang, pamer kebahagiaan, pamer kemesraan ataupun pamer pertengkaran. Varkha Chulani, seorang ahli psikolog yang memiliki situs varkhachulani.com, menyatakan bahwa:  

Seharusnya ada batasan yang jelas antara berbagi informasi (di Facebook) dan pamer secara emosi. Yang disebut pamer emosi adalah menuliskan apapun yang sedang dirasakan.

Dari pernyataan diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa menuliskan atau berbagi masalah pertengkaran di wall facebook tidak akan menyelesaikan masalah. Apabila anda malah terbawa emosi dan menuliskannya di wall facebook hal itu justru akan ditertawakan banyak orang karena menganggap anda sebagai pencari perhatian dan anda akan dicap sebagai pengecut karena hanya berani di Facebook. Juga sebagian orang akan merasa bosan dan 'alergi' membaca status mesra yang di update setiap 30 menit sekali.

Bunuh Diri Karena Status Mantan

Perlu diingat juga, janganlah anda membuat status cinta tanpa suatu pertimbangan karena bisa membahayakan jiwa seseorang dan membuatnya nekat melakukan apapun. Seperti yang dilansir oleh bizcovering, bahwa seorang gadis berusia 23 tahun nekat melakukan bunuh diri setelah membaca status dari mantan kekasihnya. Sang mantan menuliskan betapa bahagia dirinya setelah putus dari sang gadis. Hal ini tentu sangat disayangkan dan jangan sampai terjadi di Indonesia, janganlah kita berpikiran pendek dan nekat melakukan sesuatu tanpa memikirkan apa akibatnya.

Menulis status di Facebook sah-sah saja dan tidak ada yang melarangnya, tetapi ada baiknya status itu berisi informasi yang berguna bagi orang lain, bukan hanya sekedar ajang pamer semata. Begitupun ketika anda memiliki masalah yang berhubungan dengan cinta, ada baiknya jangan diumbar di Facebook, karena percayalah hal itu tak akan menyelesaikan apapun, percaya deh .. 

18 komentar

  1. bunuh diri karna status mantan? Parah beud! itu mah' orangnya alay tingkat dewa ahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, begitulah namanya kalo udah cinta yang kelewat cinta sama pacar :\ makanya jadi kyk gitu deh kejadiannya *bang*

      Hapus
  2. Balasan
    1. Salam kenal juga mas Rohis :) makasih ya udah mampir ;)

      Hapus
    2. sama2...
      sob komenx dunk di post aq yg baru.. *smile

      Hapus
    3. Haha, oke mas .. segera meluncur cur cuurrr :D

      Hapus
  3. Wahaha, nanti update ahh, biar mantan2 disana bunuh diri semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weleeeh, kalo nanti mas keduluan sama mantan-mantan mas gimanaaa lho :P

      Hapus
  4. soal masalah cinta, Yang juara itu cewek Mas :D . Update status galau sampai ribuan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha :D, kadang suka sampe bosen bacanya kalo pas lagi buka Beranda facebook mas Andi :P

      Hapus
    2. wkwkwkwk :p . Betul banget tuh Mas :D

      Hapus
    3. Kadang2 suka kesel, sampe2 di remove tuh fb cewe karena terlalu overdosis statusnya yang lebaayy :@

      Hapus
  5. keren mas blog nya :D sangat simple dan responsive ,,
    btw terinspirasi dari dte juga yah mas ??? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya terinspirasi dari DTE .. ini hasil dari sekian banyak eksperimen :D , skrg juga lagi nyari ide biar ngga terlalu meniru terutama tampilan postingnya :(

      Hapus
  6. Bunuh Diri Karena Status Mantan..
    Bisa jadi juga mas :D
    wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul benar mas :D .. kadang orang suka gelap mata kalo udah gitu :(

      Hapus
  7. heheh benar juga ya, kalau nulis di hati baru dianggap tulus mas ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya lah mbak :) daripada umbar-umbar di social media --a

      Hapus

Copyright © 2014 Coretan Me - Designed by Fahmi HS - Powered By Blogger